Disnakertrans Kab. Kotim Membuka Pendaftaran Peserta Pelatihan Tahun 2022

Sampit – Senin (12/09/2022) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur secara resmi melaksanakan pembukaan pendaftaran kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Masyarakat Tahun 2022. Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja yang mencakup peningkatan pengetahuan dan keterampilan dengan bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang sesuai dengan bidang kejuruannya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kotim, Drs. H.M. Fuad Sidiq, MM menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur yang langsung dilatih oleh instruktur yang berkompeten dibidangnya, sehingga akan berdampak pada meningkatnya kualitas SDM dan menciptakan tenaga kerja mandiri yang produktif, khususnya bagi peserta pelatihan.

Ir. Erwati R N, MMA selaku Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kab. Kotim patut bersyukur atas rencana penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini, mengingat kondisi kemampuan kuangan daerah yang masih sulit, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tetap berupaya untuk terus mendukung dan menjalankan program-program pemerintah. Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi mengingat dampak Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat kita.